Total Pageviews

WELCOME to Wannabeecraft


Hai hai,
saya ibu bekerja yang mempunyai hobi rajut (crochet dan knitting) dan lama lama ingin sekali dikumpulkan hasil rajutan dalam satu blog dan dinikmati orang lain.

akhirnya disini menjadi tempat tayang produk kami dan disini juga bisa menjadi alternatif untuk mencari kado lahiran, kado ulang tahun, souvenir, ataupun alternatif model untuk dipakai sendiri.

Silahkan lihat-lihat produk yang sudah dihasilkan dengan me-klik Product

Silahkan juga lihat-lihat Free Pattern yang kami sediakan.

Silahkan juga lihat-lihat kursus merajut yang kami sediakan.
Untuk Kontak Kami:
Email : andrialuvu@gmail.com

Thursday, November 10, 2011

teknik blocking pada rajutan


Merajut dengan benang yang besar kadang dan dengan ukuran jarumnya ga sesuai bisa membut syallnya menjadi menggulung.Namun tidak usah khawatir karena ada teknik cara blocking pada rajutan, sehingga menjadikan tidak menggulung..
berikut tips dan tips nya

(source: buku Merajut Yuk oleh Safrida Purwati dan Dyah Dyanita)
"Ada dua macam blocking, yaitu blocking basah dan blocking uap. Pada blocking basah, rajutan dibuat basah dengan cara direndam atau disemprot dnegan air dingin. Kemudian rajutan yang basah dirapikan di atas permukaan yang rata dan ditahan dengan jarum. Biarkan hingga kering sendiri"


"Blocking uap dilakukan dengan menggunakan setrika uap atau steamer. unsur penting dalam blocking jenis ini adalah panas dan uap, bukan tekanan setrikaan, Jangan menyetrika permukaan rajutan secara langsung, beri jarak 1 atau 2 cm di atas permukaan, dan biarkan uapnya melembapkan rajutan. atau lapisi permukaan rajutan dengan selembar kain yang agak tebal sebagai alas setrika."

No comments:

Post a Comment